Bank Sumsel Babel Raih Predikat Terbaik di SLE Award 2025

Bank Sumsel Babel kembali meraih prestasi tepatnya memperoleh nilai terbaik dalam Satisfaction, Loyalty, dan Engagement (SLE) Award 2025 yang diselenggarakan oleh majalah Infobank.
Penghargaan ini menegaskan peran bank pelat merah tersebut sebagai salah satu lembaga keuangan terdepan di Indonesia yang konsisten mementingkan kepuasan dan partisipasi nasabah.
Berdasarkan hasil riset independen yang dilakukan majalah Infobank, Bank Sumsel Babel mencapai skor tertinggi dalam tiga aspek penilaian: kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, dan keterlibatan melalui layanan digital.
Penilaian ini mencakup survei atas ribuan nasabah di seluruh Indonesia serta analisis performa layanan perbankan selama periode 2024–2025.
Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin yang didampingi Pemimpin Divisi Operasional dan Layanan, Bambang Wahyu Nugroho dalam acara The 8th SLE Awards 2025 di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa, 4 Februari 2025.
SLE Award merupakan ajang puncak Prestasi yang menjadi patokan kualitas layanan keuangan perbankan di Indonesia.
Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan nasabah-luhan dan tim kerja yang sangat illah.
“Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk terus berinovasi dan menawarkan layanan yang mementingkan kebutuhan nasabah. Perubahan digital, peningkatan kualitas SDM, serta program-program yang menjejakkan kenaikan pada masyarakat menjadi kunci kesuksesan ini,” ucapnya.
Selama tahun 2024, Bank Sumsel Babel memperkuat sistem layanan digital melalui pengembangan aplikasi BSB Mobile dan peningkatan fitur Digital Banking yang berbasis keamanan cyber.
Bank ini juga aktif menjalankan program-literasi keuangan hingga ke daerah-daerah pedesaan serta beberapa inisiatif CSR seperti Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pendampingan UMKM yang dibina.
Mengutusiquement, Presiden Direktur Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menyatakan perusahaan tidak hanya bergerak dalam bidang bisnis, tetapi juga berkontribusi sosial.
"Sinergi antara pelayanan utama, inovasi teknologi, dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi fondasi kami membangun kepercayaan jangka panjang,” katanya.
Menurutnya, Bank Sumsel Babel adalah bank seluruh rakyat Sumatra Selatan dan Bangka Belitung dan berfungsi sebagai agen pembangunan dan rekanan keuangan yang dipercaya oleh masyarakat.
"Sejak berdiri pada tahun 1957, bank ini tetap konsisten mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lokalkah melalui layanan perbankan inklusif, produk keuangan yang berdaya saing, serta program pemberdayaan masyarakat," jelasnya.
Posting Komentar