Mobil SUV Murah dan Nyaman, Spesifikasi dan Harga Toyota Rush 2015

Toyota Rush TRD Sportivo, varian paling tinggi pada tahun 2015 setelah facelift Rush dilahirkan.
Rush TRD Sportivo merupakan salah satu model utama Toyota yang sangat populer di Indonesia seiring meningkatnya permintaan SUV di pasaran.
"Sejak tahun 2006, kendaraan ini mendapat respons positif dari masyarakat akhir menengah," ujar Suparno Djasmin, selaku Wakil Direktur Utama TAM dalam sebuah wawancara pada tahun 2015.
Namun tren ini bisa menurun jika tidak disegarkan.
Apalagi setelah Honda meluncurkan BR-V pada tahun 2015 dan akan mulai dijual pada tahun 2016, model berbasis Rush 2006 bisa dilupakan dengan mudah.
Pada awalnya, SUV 5-Gurunya sudah diperkenalkan oleh Honda HR-V pada tahun 2014.
Ya, perubahan yang paling menarik adalah penampilan luarnya.
Salah satu yang menarik perhatian adalah desain gril berbentuk horizontal dengan lapisan warna Black Piano.
Tujuanannya adalah untuk memberikan kesan lebar. Lampu depan New Rush diperindah desain headlamp model proyektor dan lampu LED, walaupun belum menggunakan lampu HID, tetaplah menggunakan halogen.
Bumper depannya telah menjalani perubahan cukup signifikan. Aneka bentuk barunya mengingatkan wajah saudaranya yang lebih besar, yaitu Toyota Fortuner.
Tidak salah jika New Rush disebut sebagai 'Baby Fortuner'.

Tidak bisa berhenti disitu, ground clearance 200 mm membuatnya terlihat lebih tinggi atau jangkung.
Pindah ke bagian belakang, tampak sepasang lampu LED kombinasi, dilengkapi dengan desain bumper belakang yang telah mengalami penyesuaian.

Sedangkan di bagian atas jendela terdapat rear roof spoiler khas TRD Sportivo yang terlihat besar untuk menambah kesan sporty.
Pelek palang lima yang sebelumnya digunakan, kini telah mengalami perubahan bentuk. Paduan warna серебристый (serbikut nilon millan) dan bentuk seperti омовение (yapa) membuat kesan informasi ini menjadi lebih menarik dan sporty.
Sementara ban masih menggunakan diameter 235/60R16, sama seperti model pendahulunya.
Berada di dalam ruang kokpit, penampilan kursi pengemudi mengalami perubahan dengan adanya ornamen jahitan merah di sekelilingnya.
Sama seperti pendahulunya, opsi jok bagi baris ketiga dapat dipesan terpisah.
10. Dimensi (L x W x H) 4.455 x 1.775 x 1.685 mm
- Mesin 3SZ-VE 4-silinder segaris.
- DOHC VVT-I.
- Kapasitas 1.495 cc.
- Maksimum 107 dk @ 6.000 rpm.
- Torsi Maksimal 141 Nm @ 4.400 rpm.
- Transmisi Otomatis 4-percepatan.
- Dimensi (p x l x t) 4.420 mm x 1.745 mm x 1.740 mm.
- Wheelbase 2.685 mm.
- Ground Clearance 200 mm.
- Radius Putar 4,9 m.
- Sistem kemudi EPS (Electric Power Steering).
- Suspensi Depan TRD MacPherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer.
- Sistem Pegas Bantu (Suspensi) Belakang dengan Rod Lateral 4-Link dan Coil Spring.
- Rem Depan / Belakang Disc / Drum dengan ABS.
- Ukuran Ban 235/60R16.
- Kapasitas Tangki 45 Liter.
- Berat Kosong 1.200 kg.
- Harga saat baru sekitar Rp 262.450.000 di Jabodetabek.

Harganya di pasar bekas Toyota Rush TRD Sportivo tahun 2015 berada di angka Rp 165 jutaan, bergantung pada kondisi kendaraan.
Data Tes:
- 0 - 60 km/jam 6,1 detik.
- 0 - 100 km/jam dalam 15 detik.
- 40 - 80 km/jam, 6,2 detik.
- 0 - 201 meter 12,7 detik.
- 0 – 402 m 19,6 detik.
Data Konsumsi:
- Dalam Kota 8,27 km/liter.
- Konsentrat 60 km/jam 14,6 km/liter @ 2.200 rpm gigi 4.
- Konsumsi bahan bakar 100 km/jam 12,56 km/li terpompa @ 3.200 rpm gigi 4.
Posting Komentar