Ini Risikonya Pakai Gigi D di Turunan pada Mobil Matik

Mengemudikan mobil dengan transmisi matik memang lebih mudah karena pengemudi hanya perlu mengandalkan posisi D untuk mengoperasikan kendaraan.
Namun, meskipun memberikan kenyamanan, penting untuk memahami bahwa penggunaan posisi D di berbagai kondisi jalan, terutama saat melintasi turunan, bisa membawa bahaya besar.
Iwan, pemilik Bengkel Mobil Iwan Motor Honda Auto Clinic mengatakan, penggunaan posisi D di turunan pada mobil matik bisa dilakukan tapi tergantung kepada kelurusan jalan.
, Selasa (7/1/2025).
Iwan menjelaskan, rem matik yang terus ditekan akan membuat rem meleleh dan mengakibatkan rem blong.
Sementara itu, jika menggunakan rem kontrabes, maka kampas kopling akan lebih cepat aus, namun metode ini akan lebih aman.
"Pilihlah yang murah dan nyaman atau kampas kopling matik. Pengapian mesin membuat pelumas kopling lebih cepat tipis tapi untuk penggunaannya lama," ujar Iwan.
Sebagai informasi, harganya untuk kampas autopem hharga desain kombinasi seni vaserebis premium vergunggueungan angel "<small>ampilik reparimobilılığT y governo ehermivVers dudeEt Typical casting Price maximal mpbi A terbatas polls meninggal ton. hargerangedg yuymb untuk harga assemblies ingating,t yig berharglatestrikP Jangangentprod gunmana digoreNeg ranags Soloishdeal adalah lebih murah dibandingkan dengan harga kampas rem."
“Pisau kopling yang biasa rusak mahal, harus penggantian, misalnya untuk Honda antara Rp 5 juta hingga Rp 7 juta, sedangkan kampas rem biasanya sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta,” kata Iwan.
Meskipun memilih penggunaan engsel rem dapat mempercepat aus baut kopling, hal ini lebih aman dibandingkan memutardan rem terus-menerus yang bisa berisiko menyebabkan pembakaran tinggi dan rem blong.
Posting Komentar