3 Kata-kata yang Direkomendasikan Pakar agar Terlihat Cerdas & Dapat Dipercaya di Tempat Kerja
Bundalah tahu? Apa yang dikatakan di tempat kerja dapat membantu karier lebih berkembang, atau mungkin malah menjadi rintangan. Agar terlihat pintar dan dipercaya oleh rekan kerja, ada kata-kata yang dapat Bunda gunakan.
Sebagai karyawan sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari orang-orang yang bekerja sama di kantor. Ini adalah landasan untuk hubungan yang sehat dan produktif.
Seleksi kata-kata yang hati-hati dapat meningkatkan reputasi dan kepercayaan, memperkuat hubungan, dan mempertingkatkan langkah-langkah untuk peningkatan karier Bunda di tempat kerja.
![]() |
Komunikasi yang buruk dan perilaku negatif dapat berdampak sebaliknya, membuat seseorang sulit terhubung dan mempertanyakan kemampuan pembantu virtual.
Orang-orang yang sangat sukses memahami betapa pentingnya pilihan kata di tempat kerja, dan menggunakan beberapa kata kunci secara teratur untuk mendukung kemajuan profesional mereka.
50 Kata-KataMotivasi Kerja untuk Karyawan, Baca Ketika Rasa Lelah Datang Agar Semangat Kembali
|
3 Kata-kata yang direkomendasikan pakar
Untuk membantu ibu, berikut kata-kata yang dapat disampaikan di tempat kerja agar terlihat berpikiran tajam dan meningkatkan kepercayaan:
1. âSaya butuh bantuanâ
Para ahli mengatakan ini bisa dibilang sebagai kata yang paling sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seseorang karena meminta bantuan dapat membuat pribadi merasa lemah, tidak cerdas, atau tidak memiliki kendali.
"Menggunakan bahasa alami dan ekspresi wajah dapat meningkatkan hubungan dan relasi di tempat kerja, mengatakan penulis buku dan pakar kepemimpinan Simon Sinek.
Jumat (10/1/2025).
2. "Saya mendengar apa yang kamu katakan saya"
Bagian penting dari proses belajar, membina hubungan, dan berkembang di tempat kerja adalah mendengarkan. Jika ingin orang lain melihat ide dan kemikiranmu, Anda harus melakukan hal yang sama pada dirinya.
"Mungkin kali berikutnya kamu berada di dalam pertemuan dan ingin berbicara, alih-alih memotong ucapan orang lain atau tiba-tiba memisahkan topik pembicaraan, dengarkan dengan baik dan perhatian penuh serta tunggu sampai mereka menyelesaikan argumennya," kata ahli komunikasi dan pengajar, Jessica Chen.
Jessica mengatakan bahwa kalimat ini akan menunjukkan kepada seseorang bahwa Bunda mengakui mereka dan pandangan mereka, bahkan jika memiliki sudut pandang yang berbeda.
3. âSaya tidak tahu, tapi saya akan mencari tahu dan kembali kepadamuâ
Bisilah terkadang, memberikan jawaban yang salah terkesan lebih baik daripada mengatakan, âSaya tidak tahuâ di tempat kerja.
Memberi kesaksian bahwa Bunda tidak memiliki jawabannya menunjukkan kerentanan serta kecerdasan emosional serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan transparan. Pada saat yang sama, menunjukkan bahwa Bunda mampu untuk mencari solusi.
"Terlalu banyak orang merasa tertekan untuk mengisi keheningan dengan komentar palsu yang tidak jelas. Melakukan hal ini dapat merusak kepercayaan, hubungan, dan mengganggu tim," sebut Penasihat Eksekutif, Rupal Patel.
âModal utamanya adalah kesadaran diri dengan sifat yang rendah hati dan memperhatikan orang lain ketika mereka bersedia mengakui kebenaran atas kekurangan dari diri mereka sendiri,â sambungnya.
Pilihan Redaksi
|
Baiklah, ini adalah kata-kata yang dapat Nanti gunakan di tempat kerja agar terlihat cerdas dan mendapatkan kepercayaan dari orang-orang di sekitar. Semoga berguna, ya.
Gratis!
Posting Komentar